Unggul dalam Mutu Berdaya Kompetitif

Unggul dalam Mutu Berdaya Kompetitif
LOGO KSC

Sabtu, 19 Februari 2011

Tentang Penulis KTSP


Miftahuddin – lahir di Gunung Pati Kota Semarang 23 Desember 1987 dari pasangan Muhri Yusuf dan Sofiyatun. Pendidikan dasar dan menengah mulai dari MI di MI dan MTs Al-Islam Gunung Pati Semarang. Setelah tamat MTs, melanjutkan studinya di Madrasah Aliyah Al-Fadllu. Sebuah madrasah yang dinaungi oleh Pondok Pesantren Salafiyah Al-Fadllu wal Fadlilah Kaliwungu Kendal. Di madrasah tersebut, ia tidak langsung melanjutkan di tingkat Aliyah, akan tetapi mengulang dari kelas 2 MTs terlebih dahulu baru menginjak ke bangku Aliyah. Di samping karena di madrasah tersebut sangat ditekankan sekali pembacaan kitab kuning, madrasah tersebut mempunyai kurikulum sendiri sehingga berbeda dengan pola madrasah pada umumnya. Di pondok pesantren yang sampai sekarang di asuh oleh KH Dimyati Ro’is ini, selama kurang 6 tahun ia mengenyam pendidikan di sana terhitung mulai tahun 2002 – 2007.
Program S.1 di tempuh di IAIN Walisongo Semarang dengan mengambil jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) yang pada saat ini baru semester VII. Pada waktu ini, ia diberi kesempatan untuk menggarap skripsi meskipun belum mengambil mata kuliah KKN di bawah bimbingan Drs. H. Fatah Syukur NC, M.Ag dan Syamsul Ma’arif, M.Ag. Penelitian skripsi yang disusunnya berjudul “Tipologi Pondok Pesantren Dalam Konstelasi Pembaharuan Pendidikan Islam” dengan melakukan studi di pesantren-pesantren di Kabupaten Kudus.
Saat ini kesibukan yang digelutinya aktif mengelola sebuah Lembaga Bimbingan Belajar yang berkantor di Ruko Villa Ngaliyan Permai sebagai direktur. Bimbel yang ia kelola membuka program kelas dan private dari SD, SMP, dan SMA sederajat. Sedangkan pengalaman organisasi Pimpinan Perusahaan LPM EDUKASI, anggota Senat Mahasiswa komisi A (kebijakan publik), Divisi Pendidikan dan Penalaran HMJ PAI, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Pelajar Nahdlatul ‘Ulama (IPNU), dan Ikatan Mahasiswa Semarang (Ikan Mas).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar